Setelah Larang Jualan Masker, Kini Facebook Cegah Iklan Hand Sanitizer
Foto: Wowktv.com

Setelah Larang Jualan Masker, Kini Facebook Cegah Iklan Hand Sanitizer

Senin, 23 Mar 2020 | 14:41 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Lagi-lagi perusahaan milik Mark Zuckerberg melarang alat bantu pencegah wabah virus corona, yakni hand sanitizer dilarang diiklankan di laman Facebook. Sebelumnya, perusahaan teknologi berdominasi warna biru ini sempat melarang penjualan masker.

Mengutip Technologue.id, Senin (23/3), Facebook mengklaim, kebijakan ini diambil guna memberangus oknum yang ingin memanfaatkan keadaan.

Dilansir dari CNBC.com, Sabtu (21/3), Rob Leathern selaku Director of Product Management Facebook dalam cuitannya menyebut akan menghapus postingan produk tersebut. Tidak hanya di Facebook, tetapi juga di platform Instagram.

“Kami akan meningkatkan penindakan otomatis untuk iklan dan komersial minggu depan. Jika kita melihat penyalahgunaan seputar produk ini di postingan organik, kami juga akan menghapusnya,” ujarnya.

Pelarangan penjualan produk-produk terkait virus Corona ini menurut Rob Leathern sebagai upaya pencegahan kenaikan harga yang tidak lazim yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Tindakan ini dinilai jahat ditengah situasi sulit wabah Corona.

“Ini merupakan langkah selanjutnya untuk mencegah kenaikan harga dan perilaku predator yang kita lihat,” tambah Rob Leathern.

Facebook sendiri bukan satu-satunya platform yang fokus untuk memberangus iklan produk-produk terkait virus Corona. Diketahui, Google juga telah memblokir iklan masker sejak beberapa waktu lalu.

Google mengklaim telah berhasil menghapus jutaan konten yang memanfaatkan situasi wabah Corona dalam beberapa waktu ini. Meski begitu lada kenyataannya masih banyak ditemukan iklan produk-produk tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...