Setelah Menantu, Giliran Besan Jokowi Ikut Maju Pilkada 2020
Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Doli Sinomba Siregar maju di Pilkada Tapanuli Selatan (Tapsel) 2020. [Foto: Tribunnews.com]

Setelah Menantu, Giliran Besan Jokowi Ikut Maju Pilkada 2020

Senin, 16 Des 2019 | 18:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Afif Nasution, secara resmi mendaftar ke Partai Golkar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Medan pada Jumat (12/12). Hal tersebut bentuk keseriusan suami Kahiyang Ayu untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Setelah Bobby, muncul nama pamannya, Doli Sinomba Siregar yang diusulkan maju dalam Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapsel mengusulkan dua balon Bupati dan tiga balon Wakil Bupati Tapsel.

Sekretaris Tim Pemilukada DPD Partai Golkar Tapsel, M Sunhaji mengatakan, kedua balon Bupati tersebut yakni M Yusuf Siregar dan Dolli Sinomba Siregar. Ketiga balon Wakil Bupati yakni Rahmat Nasution, Rasyid Assaf Dongoran, dan Muslim Pasaribu.

Doli Sinomba Siregar yang namanya masuk balon Bupati Tapsel merupakan besan Presiden Jokowi. Doli adalah paman dari Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi.

"Penetapan nama-nama tersebut sesuai hasil rapat pleno Partai Golkar Tapsel diperluas setelah masa pendaftaran ditutup pada 13 Desember 2019,” kata Sunhaji, Senin (16/12) seperti dilansir Liputan6.com.

Dijelaskannya, setelah itu DPD Partai Golkar Tapsel menyampaikan hasil pleno diperluas tersebut kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), untuk kemudian diproses lebih lanjut sesuai mekanisme partai.

"Di Golkar tingkat kabupaten hanya memproses pendaftaran, seterusnya tim Pilkada Golkar Sumut akan melakukan seleksi atau fit and propertes kelima balon Bupati dan Balon Wakil Bupati, sesuai jadwal Januari 2020," jelasnya.

Diungkapkan Sunhaji, hasil seleksi tim Pilkada Sumut akan diserahkan ke tim Pilkada Golkar Pusat (DPP) untuk digodok siapa dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel yang mendaftar, diusung untuk mengikuti Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 23 September 2020.

"Tim Pilkada Golkar Sumut di Januari juga akan melakukan survei balon tahap I serta melakukan komunikasi tahap lanjutan dengan parpol lain," ungkapnya. [liputan6]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...