Setelah MRT, Ini Jenis Transportasi Baru yang Bisa Dijajal oleh Warga Ibu Kota Jakarta

Daniel
Daniel

Setelah MRT, Ini Jenis Transportasi Baru yang Bisa Dijajal oleh Warga Ibu Kota Jakarta Bus Listrik Transjakarta

Winnetnews.com - Setelah MRT diresmikan pada bulan lalu, kini masyarakat ibu kota dan sekitarnya bisa juga merasakan “jenis” baru transportasi yang ditawarkan oleh Transjakarta yakni bus yang menggunakan tenaga listrik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja meresmikan bus listrik tersebut.

Anies menyambut baik keberadaan bus bertenaga listrik ini. Menurutnya, kendaraan bebas emisi memang dibutuhkan oleh Ibu Kota. Apalagi jika melihat kualitas udara Ibu Kota, maka keberadaan bus listrik bisa mengurangi tingkat polusi.

Kata Anies dikutip dari Antara: “Kualitas udara kita membutuhkan perubahan yang drastis karena itu kita sekarang mulai Pemprov DKI Jakarta melakukan konversi atas kendaraan umum massal menggunakan listrik kendaraan umum yang bebas emisi.”

Uji coba sudah dilakukan oleh pihak Transjakarta. Dalam uji coba tersebut selain dihadiri oleh Anies Baswedan, ada pula Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, dan Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

“Pada aspek teknis tiga bis di sini nanti akan beroperasi sementara melayani sekitaran Monas sebagai eksebisi,” lanjut Anies. Saat ini pihak Pemprov DKI dan Transjakarta masih mengurusi perizinan dan administrasi operasional bus listrik.

 

 

Apa Reaksi Kamu?