Setelah Perkuat Timnas U-22 di SEA Games, Ezra Walian Gabung ke Almere City

Setelah Perkuat Timnas U-22 di SEA Games, Ezra Walian Gabung ke Almere City Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Setelah memperkuat Timnas U-22 di SEA Games 2017 di Malaysia, striker muda Indonesia Ezra Walian resmi bergabung dengan klub divisi dua Belanda, Almere City FC dengan kontrak dua tahun.

Sebelum memperkuat Timnas U-22 di SEA Games, Ezra memang sedang mencari klub setelah kontraknya bersama Jong Ajax berakhir pada Juni lalu. Ezra kemudian mendapatkan berbagai tawaran dari klub-klub di penjuru Eropa serta melakukan trial di Bolton Wanderers, Sheffield Wednesday, dan West Ham United.

"Penawaran Almere yang paling cocok dengan yang kita cari dalam beberapa bulan ini," ungkap agen Ezra, Wide Putra Ananda, dalam keterangan yang diterima awak media, Selasa (29/8/2017).

"Seperti yang sering kita ungkapkan bahwa kita mencarikan Ezra klub yang dapat memberikannya waktu bermain lebih banyak dan paling serius dalam merekrut dirinya dan uang bukan utama yang dicari saat ini."

Negosiasi resmi dengan Almere berlangsung selama dua pekan. Dikatakan Wide, Ezra telah melakukan penandatanganan kontra pada akhir pekan lalu dan akan teken kontrak resmi di Belanda sepulang dari membela timnas Indonesia di SEA Games agar bisa segera bergabung Almere karena liga sudah berjalan.

"Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status "hero" di Asia yang dimilikinya, dia mempunyai banyak pilihan. Adalah merupakan kebanggaan bagi kami karena dia memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih lanjut," ujar manajer umum Almere John Bes.