Setelah Resmi Jadi Gubernur DKI, Anies Akan Jadi Pengelola Mesjid Istiqlal

Setelah Resmi Jadi Gubernur DKI, Anies Akan Jadi Pengelola Mesjid Istiqlal

Senin, 24 Apr 2017 | 23:44 | kontributor

WinNetNews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Istiqlal. Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal M Muzammil Basyuni mengatakan, Anies akan menjadi salah satu pengelola Masjid Istiqlal saat resmi dilantik menjadi Gubernur DKI.

"Pak Anies senang sekali, saya lihat pak Anies malam ini. Pak Anies nanti begitu saatnya pelantikan, bapak adalah salah satu dari yang bertanggung jawab mengenai pengelolaan Masjid Istiqlal ini," ujar Muzammil di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).

Anies sendiri memang hadir dalam acara peringatan Isra Mi'raj di Masjid Istiqlal. Pengelolaan Masjid Istiqlal menurut Muzammil diketuai oleh Menteri Agama, Sekretaris Negara, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, dan Gubernur DKI.

"Karena Badan Pengelola Masjid Istiqlal ketuanya Menag, lalu anggotanya adalah Sekretaris Negara. Kemudian Dirjen Bimas Islam dan Gubernur DKI. Saya sebagai Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal," kata dia.

Kemudian dia menyapa peserta Isra Mi'raj yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan jemaah. Acara ini juga dihadiri oleh Ustad Yusuf Mansyur, Wakil Ketua DPD 2014-2019 Farouk Muhammad, Habib Muhammad Abdurrahman Assegaf yang datang dari Jeddah, Arab Saudi, dan Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa. Kemudian para peserta melakukan salawat bersama.

"Saya senang sekali pada kesempatan ini masjid kesekian kali oleh Majelis Rasulullah dipadati. Kenapa senang karena menguatkan keyakinan bahwa dengan lantunan salawat Insyaallah negeri tercinta selamat," tutur Muzammil.

Seperti diketahui, Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno, memenangkan Pilgub DKI versi hitung cepat. Keduanya mengalahkan pasangan petahana, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang masih akan menjabat hingga Oktober nanti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...