Skip to main content

Setengah Kilo Sabu Berhasil Terungkap oleh Polres Banyuasin

Jumpa pers terkait pengungkapan narkoba jenis sabu seberat 500 gramDokumentasi Polres Banyuasin
Jumpa pers terkait pengungkapan narkoba jenis sabu seberat 500 gramDokumentasi Polres Banyuasin

WinNetNews.com – Sebanyak lima paket besar sabu seberat 500 gram, berhasil disita Polres Banyuasin, Sumatera Selatan. Selain itu juga, ditangkap dua tersangka berinisial I (37) dan A (35).

“Penangkapan tersangka berinisial I dan A bermula dari informasi masyarakat tentang adanya mobil Antar Lintas Sumatera (ALS) dari Medan tujuan Jakarta yang diduga membawa narkotika jenis sabu pada Kamis (15/06/2017),” papar Kapolres Banyuasin, AKBP Andri Sudarmadi, Selasa (20/06/2017).

Kemudian aparat melakukan razia di KM 42 Jalan Palembang – Betung Kelurahan Kayu Ara Kuning Kabupaten Banyuasin. Saat mobil bus ALS yang dicurigai membawa narkotika tersebut melintas, aparat menghentikannya lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu di kantong kresek warna hitam yang diletakkan di bagasi atas kursi nomor 7 dan 8.

“Awal mulanya tersangka tidak mengakui. Setelah dilakukan interogasi mendalam dari petunjuk, tersangka akhirnya mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu itu miliknya,” kata Andri.

Aparat lalu melakukan control delivery sekaligus penangkapan terhadap tersangka berinisial A yang berperan sebagai penerima barang narkotika tersebut di Palembang.Adapun barang bukti yang diamankan yaitu berupa lima paket besar narkotika jenis shabu seberat bruto 500 gram, dua unit HP, satu buah tas, satu buah dompet, uang tunai Rp. 500.000,- dan satu buah tiket bus Medan – Palembang.

“Saat ini tersangka diamankan di Polres Banyuasin guna penyidikan lebih lanjut dan tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 12 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun dan maksimal 20 tahun Penjara,” pungkasnya, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top