Setiap 30 Detik Armada Transjakarta Tersedia di Halte

Setiap 30 Detik Armada Transjakarta Tersedia di Halte

Selasa, 19 Apr 2016 | 11:49 | Rusmanto
WinNetNews.com - PT Transjakarta meluncurkan 247 bus transjakarta untuk melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan umum. Rencananya setiap 30 detik sekali bus sudah harus meluncur dari satu halte ke halte yang lain.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono janji sudah bisa menjemput penumpang di setiap halte dalam waktu 30 detik. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat mau per pindah dari kendaraan pribadi menggunakan kendaran umum.

"Dulu antara satu halte ke halte lain itu 1,5 menit. Itu kita arahkan (sekarang) jadi 30 detik," ujar Budi di kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4).

Budi mengatakan tidak mudah untuk mengubah pola masyarakat. Akan tetapi dengan mencoba meningkatkan pelayanan moda trasportasi masal diharapkan mampu membuat masyarakat berpindah.

"Kunci utama agar kendaran bermotor mau pindah maka kami harus tingkatkan pelayanan terus menerus," ujarnya.

Pantauan Republika di halte Semanggi arah Kuningan saat-saat jam pulang kerja antara pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB bus transjakarta yang datang antara 30 sampai 40 menit. Itupun selalu penuh hingga harus menunggu bus di belakangnya.

Menurut Budi untuk hal tersebut pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Direktorat Lalulintas untuk mensterilisasikan jalur-jalur busway. "Untuk mencapai kesuksesan ini kita berkata sama dengan banyak pihak," kata Budi.

disadur dari situs republika

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...