Setiap Natal Wanita Ini Ciptakan Patung Tokoh Film Terkenal dari Kue Jahe
Foto: Bored Panda

Setiap Natal Wanita Ini Ciptakan Patung Tokoh Film Terkenal dari Kue Jahe

Minggu, 29 Des 2019 | 11:36 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Hari Natal di negara dengan empat musim, identik dengan berkumpul bersama keluarga di dekat perapian dan menyantap santapan yang hangat. Salah satu kudapan yang populer saat Natal yaitu kue jahe.

Saat ini, kue jahe tidak hanya dimakan, tapi juga dijadikan rumah hingga patung. Karya seni biasa dibuat oleh seorang seniman asal Swedia, Caroline Eriksson. 

Dilansir dari Bored Panda, Caroline selalu mendesain dan membuat patung kue jahe yang berukuran sangat besar. Tahun ini, ia membuat patung Groot dari film 'Guardians of the Galaxy'. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya, ia telah menciptakan beberapa patung seperti Xenomorph dari 'Alien' dan Smaug 'The Hobbit'.

image0

Caroline diketahui sudah melakukan hal ini sejak 2013 silam ketika ia menjuarai kontes masak di Norwegia dan setiap tahun ia selalu mengejutkan para penggemarnya dengan karya kue jahe yang baru. Untuk membuat karya terbarunya, ia membutuhkan waktu selama 5 minggu dan menghabiskan banyak sirup dan tepung agar rangkaian patungnya kuat. Ia bahkan membangun patung kue jahe di atas rangkaian besi supaya karyanya itu tidak rusak.

"Sejak kecil aku telah membuat rumah kue jahe degan keluarga ku. Setelah bertahun-tahun, aku mulai merasa bosan dengan rumah dan ingin membuat hal yang lain, seperti perahu, kerajaan, dan menara. Keluarga ku tidak memiliki kesabaran yang tinggi namun selalu menantikan karyaku setiap tahunnya," ujar Caroline.

image1

"Lalu pada 2013, aku pindah ke Norwegia dan ikut sebuah kontes kue jahe di mana kamu bisa memenangkan 4.505 dolar Amerika atau sekitar Rp. 68,7 juta. Aku sempat berpikir untuk mmebuat robot, menciptakan rumah dan perahu satu langkah lebih maju! Aku berpikir ini masuk akal untuk dilakukan - jika aku memulai dengan bentuk kotak sederhana dan menambahkan detail di atasnya," imbuhnya.

Dalam kontes tersebut, Caroline pun akhirnya membuat patung dari film 'Transformers' yakni Optimus Prime. Patungnya itu membawanya ke kemenangan dan kemudian karyanya tersebut menjadi viral. Setelah itu, ia pun selalu menciptakan karya baru setiap tahunnya.

image2

"Aku ingin menantang diriku dengan setiap kreasi, melakukan sesuatu yang lebih dari yang telah dibuat sebelumnya, melewati batas dari apa yang bisa dibuat dengan bahan ini. Aku menemukan kesenangan di sana: untuk menyelesaikan tekstur dan bentuk yang diinginkan. Namun itu adalah sesuatu yang menantang dan butuh waktu banyak untuk membuatnya benar," tutur Caroline.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...