Setneg Ungkap Alasan Tak Izinkan Monas Jadi Venue Formula E: Getaran Berpotensi Merusak
Monas (Foto: ANTARA)

Setneg Ungkap Alasan Tak Izinkan Monas Jadi Venue Formula E: Getaran Berpotensi Merusak

Selasa, 12 Okt 2021 | 11:14 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Staf khusus Menteri Sekretaris Negara Bidan Komunikasi dan Media, Faldo Maldini mengungkapkan alasan Monas tak diizinkan menjadi lokasi untuk menggelar ajang Formula E.

"Lewat diskusi yang mendalam dan dialog yang cukup intensif terkait ini, sampai-lah pembicaraan untuk menggunakan lokasi lain. Mengingat, getaran dan berbagai risiko yang bisa berpotensi merusak cagar budaya Monas," kata Faldo dalam keterangan diterima, Senin (11/10).

Faldo menjelaskan meski pemerintah pusat menyatakan melarang penggunaan Monas sebagai venue Formula E, namun untuk kawasan sekitarnya seperti Jalan Medan Merda tetap diperbolehkan.

"Kawasan Medan Merdeka masih tetap dapat digunakan, meliputi Jalan Merdeka Timur, Selatan, Barat sampai dengan putaran balik depan RRI. Tidak ada larangan," tegas Faldo.

Pemerintah pusat, ungkap Faldo terus memantau perkembangan gelaran ajang balap mobil listrik tersebut dengan berkoordinasi bersama Pemprov DKI Jakarta. Ia optimis semua kemungkinan terbaik akan didukung untuk menyukseskan perhelatan yang yang rencananya digelar pada 2022 mendatang.

"Semua kemungkinan terbaiklah yang ingin kita capai, terutama terkait lokasi ini," Faldo menandasi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...