SetNov Jadi Ketua DPR Lagi?
Setya Novanto

SetNov Jadi Ketua DPR Lagi?

Rabu, 23 Nov 2016 | 07:37 | Rusmanto

WinNetNews.com - Rapat Pleno Partai Golkar memutuskan agar Setya Novanto kembali menduduki kursi Ketua DPR. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) berharap agar hal tersebut tidak menimbulkan kegaduhan.

"Harapan PAN tentu tidak menimbulkan kegaduhan. Karena pertaruhannya adalah kelembagaan DPR," ucap Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto, Selasa (22/11/2016).

Hal itu dikarenakan lembaga DPR saat ini diduduki oleh 10 fraksi yang berbeda. Saat ini, posisi ketua DPR sendiri masih diduduki Ade Komarudin yang notabene dari fraksi Golkar.

Selain itu, Yandri mengatakan hal tersebut merupakan wewenang Golkar untuk mengganti ketua DPR. "Maka jika ada pergantian pimpinan ya itu menjadi wewenang Golkar," papar Yandri menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar menggelar rapat pleno soal usulan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Usulan yang sudah beberapa waktu ini berkembang tersebut kemudian disepakati di rapat pleno.

"Tentang Novanto sudah keputusan DPP. Langkah selanjutnya adalah melakukan komunikasi politik pada pihak yang memiliki kompetensi memutuskan itu," kata Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi, Senin (21/11).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...