Setnov Tutup Mulut Saat Ditanya Hakim
istimewa

Setnov Tutup Mulut Saat Ditanya Hakim

Rabu, 13 Des 2017 | 11:05 | Rusmanto

WinNetNews.com - Polemik di awal sidang Setya Novanto sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP membuat dakwaan Novanto tak kunjung dibacakan. KPK meyakini Novanto berbohong.

Sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur, Jakarta Pusat, dimulai sekitar pukul 10.10 WIB, Rabu (13/12/2017). Novanto menunjukkan gelagat tak mendengar pertanyaan-pertanyaan hakim. Hakim lalu bertanya ke jaksa KPK dan memanggil dokter yang memeriksa Novanto.

Setelah memanggil dokter KPK untuk bertanya soal kesehatan Setya Novanto, Ketua Majelis Hakim Yanto kembali menyanyai identitas Ketum Golkar itu. Namun Novanto tak menjawab.

Baca juga: Datang ke Pengadilan Tipikor, Setya Novanto Lemes. Sakit Lagi?

Dokter Johannes Hutabarat telah menyatakan Novanto sehat. Pemeriksaan dilakukan pukul 08.50 WIB. Hakim Yanto lalu bertanya lagi ke Novanto.

"Apakah saudara mendengar pertanyaan saya?" tanya hakim. Pertanyaan itu diulang hingga dua kali, namun tak dijawab.

"Siapa nama saudara?" tanya hakim lagi. Pertanyaan itu juga diulang hingga dua kali namun tak dijawab.

Hakim lalu mengubah pertanyaan. "Apakah nama saudara Setya Novanto?" tanya hakim lagi. Namun pertanyaan ini juga tak dijawab.

Jaksa KPK Irene Putri lalu berbicara. KPK menilai Novanto sedang berbohong.

"Yang mulia, kami meyakini terdakwa dalam kondisi sehat dan dapat mengikuti persidangan, persidangan ketiga dokter spesialis tadi, yang juga pada pukul 08.50 WIB terakhir dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan," ujar Irene.

"Bagi kami penuntut umum, terdakwa menunjukkan kebohongan," imbuhnya. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...