Setoran Cukai Hingga Agustus Rp 72 T

Rusmanto
Rabu, 19 Agustus 2015 14:34 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 19 Agustus 2015 14:34 WIB
Image Setoran Cukai Hingga Agustus Rp 72 T

Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan untuk tahun 2015 ini menargetkan penerimaan negara dari bea dan cukai Rp 145 Triliun. Targetnya Rp 135 Triliun didapatkan dari cukai rokok.

Hingga bulan Agustus 2015 sudah masuk pendapatan sebanyak Rp 72,6T atau sekitar 50% dari target penerimaan cukai 2015 yang mencakup cukai rokok, minuman keras, dan bea lainnya.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan perekonomian yang saat ini mengalami perlambatan membuat pencapaian target pihaknya sulit direalisasikan. Ia optimistis targetnya akan terpenuhi hingga akhir tahun.

"Optimalisasi penerimaan, bea cukai area ada dua pengawasan fisik dan administrasi. Yang fisik caranya dengan lakukan penindakan, kedua penertiban administrasi," ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya 9 kantor baru yang dibuat sepanjang 2015, yang memiliki fokus dan spesialisasi. Target penerimaan Bea dan Cukai bisa terpenuhi. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.