Setoran Rp 11 Triliun dari 1 Wajib Pajak

Setoran Rp 11 Triliun dari 1 Wajib Pajak

WinNetNews.com - Terkait setoran pajak jelang penghujung 2015, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku menerima berbagai kejutan. Kemarin atau awal Desember, Ditjen Pajak menerima pembayaran pajak Rp 11,475 triliun hanya dari 1 Wajib Pajak (WP).

"Dalam bulan-bulan terakhir ini, ada hal di luar dugaan. Seperti kemarin, ada 1 WP bayarnya Rp 11,475 triliun. Itu satu WP," kata Plt Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi saat konferensi pers usai peringatan HUT Anti Korupsi di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, seperti di lansir dari detik finance,Kamis (3/12/2015).

Namun, Ken enggan membuka inisial WP yang menyetor tagihan pajak di atas Rp 10 triliun tersebut. Melihat ada kejutan di awal Desember itu, Ken optimis penerimaan pajak bisa digenjot kembali meskipun 2015 tersisa sebulan lagi.

"Misal, tinggal 2 minggu, ada 10 WP masing-masing bayar Rp 10 saja. Pokoknya, kita berusaha semaksimal mungkin untuk capai target pimpinan," jelasnya.

Untuk target 2016 sebesar Rp 1.350 triliun, Ken menyebut nilai itu masih bisa dibicarakan. Meski demikian, Ditjen Pajak akan bekerja maksimal mengejar setoran tersebut.

"Revisi dengan DPR. Revisi nanti belum tentu turun tapi revisi bisa saja naik. Itu bicarakan ke depan," tambahnya.