Setu Babakan, Rame Bener! Warga: Sekalianan Liat Jokowi, Bang!
Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa/Foto: Zool WNN

Setu Babakan, Rame Bener! Warga: Sekalianan Liat Jokowi, Bang!

Minggu, 30 Jul 2017 | 10:10 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Ngedenger kabar bahwa Joko Widodo bakal hadiri Keramaian Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, warga antusias ngedatengin lokasi ntu. Ncang, Ncing, Nyak, Babeh, Ntong sama yang lainnya, numplek blek di sana.

"Udeh ngantre dari jem enem pagi, Bang. Pada mo ketemu Jokowi, hehehehe..." kata Budi, salah satu petugas yang turut mengamankan acara dengan pakaian khas betawinya, Minggu (30/07/2017).

"Mangkanya nyang pada mo masuk, ngantre, liwatin dulu metal detector. Termasuk abang," tambahnya dengan dialek Betawi yang khas.

Rencananya, Joko Widodo bakalan nutup acara ini. Tapi selaen Pak Presiden, udah dateng juga Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat didampingi istrinya Happy Farida. Djarot mengenakan beskap hitam khas Betawi. Sementara istrinya mengenakan kebaya biru dengan selendang merah muda.

Djarot dan istri yang disambut dengan orkes tanjidor melambaikan tangan kepada masyarakat yang sudah datang dalam pagelaran Lebaran Betawi 2017 ini. Berbagai pagelaran seni dan adat Betawi dipertontonkan kepada warga Jakarta. Selain itu, ada kuliner nan nikmat khas Betawi yang memanjakan lidah warga Jakarta seperti kerak telor, bir pletok, dodol betawi dan masih banyak lainnya.

image0

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...