Setuju dengan Fadli Zon, PKS Ikut Sindir Jokowi-Ahok Soal BUMN

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Setuju dengan Fadli Zon, PKS Ikut Sindir Jokowi-Ahok Soal BUMN Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (foto: Solopos)

Winnetnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera ikut menanggapi tweet sindiran Fadli Zon kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Mardani, penunjukkan Ahok sebagai petinggi BUMN bisa dibilang aneh dan memaksa.

“Agak aneh memang jika memunculkan Pak Ahok. Ada keasan pemaksaan dan pembenaran. Saya setuju dengan Dahlan Iskan, BUMN tidak perlu kebisingan yang tidak perlu. BUMN perlu prestasi dan profesionalitas,” kata Mardani, dikutip dari Detik.com, Selasa (19/11).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera (foto: Kronologi.id)

Mardani melanjutkan jika penunjukkan berdasarkan afiliasi partai politik adalah hal yang tidak baik untuk BUMN. Dia menekankan bahwa BUMN jangan sampai terpengaruh oleh faktor politik.

“Penunjukkan pribadi yang terafiliasi pada parpol bukanlah contoh yang baik untuk good corporate governance. Jangan buat BUMN menjadi terperosok pada ombang-ambing politik,” ucapnya kemudian.

Lebih lanjut, Mardani berpendapat BUMN diisi oleh pemimpin yang memiliki rekam jejak baik di bidang pengelolaan energi. “Koneksi apapun ya menurut saya kasihan BUMN. Diperlukan kedewasaan dan kebijaksanaan mengelola negeri ini. Paling baik mereka yang memiliki track record di bidang pengelolaan energi. Kita bisa berikan kepercayaan pada anak-anak muda untuk mengelolanya,” pungkasnya.

 

 

Apa Reaksi Kamu?