Setya Novanto Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda 500 Juta
Foto:Istimewa

Setya Novanto Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda 500 Juta

Selasa, 24 Apr 2018 | 14:40 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Mantan ketua DPR RI, dan tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto dihukum 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Menurut majelis hakim, Novanto terbukti melakukan korupsi proyek e-KTP tahun anggaran 2011-2013. "Menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama 15 tahun," kata ketua majelis hakim Yanto.

Setya Novanto terbukti menyalahgunakan jabatan dan kedudukannya sebagai anggota DPR serta ketua Fraksi Golkar. Novanto melakukan pembicaraan dan pembahasan terkait penganggaran e-KTP.

Selain vonis 15 tahun penjara, Novanto juga dihukum membayar uang pengganti USD 7,3 juta. Duit ini terkait penerimaan Novanto dari proyek pengadaan e-KTP. 

Majelis hakim menyatakan apabila Novanto tidak membayar hukuman uang pengganti dalam waktu 1 bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap, maka harta bendanya disita dan dilelalang. Apabila harta yang disita tidak mencukupi membayar uang pengganti, maka Novanto dipidana penjara selama 2 tahun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...