Setya Novanto Kembalikan Uang Rp.5 Miliar ke KPK Sambil Menangis
Foto:Istimewa

Setya Novanto Kembalikan Uang Rp.5 Miliar ke KPK Sambil Menangis

Jumat, 23 Mar 2018 | 09:32 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto membuat pernyataan yang menghebohkan publik. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, bahkan saat sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto sempat menangis. Dalam awal persidangan, Setnov terisak sambil menyampaikan permintaan maaf kepada banyak pihak.

Setnov meminta maaf sambil menangis di hadapan majelis hakim yang memimpin sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa ini. "Yang mulia pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf saya tulus dari hati saya, kepada yang mulia majelis hakim kepada seluruh pengunjung sidang, kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Setya Novanto.

Selain itu, setelah meminta maaf Setnov pun melanjutkan keterangannya. Ia mengaku telah mengembalikan uang sebesar Rp5 miliar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang tersebut dikembalikan melalui istrinya. "Saya telah melakukan pengembalian uang sebesar Rp5 miliar rupiah ke rekening KPK," kata Setnov.

Tidak hanya soal uang, Setnov juga menyebut peran pihak lain, yakni Hendra Pambudi Cahyo yang merupakan keponakannya. Irvanto disebut Setnov berperan sebagai kurir yang mengantarkan uang ke beberapa anggota dewan.  Menurut Setnov, Irvanto bersedia melakukan itu karena dijanjikan mendapat jatah dalam proyek e-KTP. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...