Setya Novanto Laporkan Sudirman Said ke Bareskrim

Setya Novanto Laporkan Sudirman Said ke Bareskrim

WinNetNews.com - Ketua DPR Setya Novanto tak terima dengan laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyebut dirinya meminta jatah saham PT Freeport Indonesia dengan dalih akan diberikan ke Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Kini giliran Setya Novanto melaporkan Sudirman Said ke Bareskrim Mabes Polri.

"Iya benar, pengaduan terhadap SS (Sudirman Said)," kata Firman Wijaya selaku kuasa hukum Setya Novanto saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (9/12).

Firman menambahkan, langkah ini diambil lantaran banyak dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Sudirman atas laporannya ke MKD. Antara lain, dugaan fitnah, penghinaan dan pelanggaran Undang-undang informasi dan Transaksi Elektronik. "Ini saya lagi di Bareskrim dan menyiapkan bahan-bahannya," ujarnya.

Untuk diketahui, belakangan ini publik disuguhi skandal 'Papa Minta Saham' di mana Ketua DPR Setya Novanto dituding mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres JK untuk meminta saham PT Freeport Indonesia. Kasus pelanggaran etik ini tengah bergulir di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Kejaksaan Agung juga sudah turun tangan menyelidiki kasus ini. Korps Adhyaksa melakukan penyelidikan dugaan pemufakatan jahat berujung tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto dengan juragan minyak Riza Chalid.

disadur dari situs merdeka online