Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan Kejagung

Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan Kejagung

Kamis, 21 Jan 2016 | 08:09 | Rusmanto
WinNetNews.com - Mantan Ketua DPR Setya Novanto tidak memenuhi panggilan kedua dari tim penyelidik Kejaksaan Agung. Pengacara Novanto, Firman Wijaya mengatakan kliennya tidak hadir karena alasan keamanan.

Baca juga: Setya Novanto akan Mangkir Lagi

"Kami memutuskan tidak datang (ke Kejagung) karena pertama, permintaan keterangan itu bersifat rahasia dan fleksibel. Kedua, pertimbangan keamanan karena keterangan dari Pak Setnov ini sifatnya penting," kata Firman Rabu (20/1/2016).

Firman menjelaskan, alasan keamanan yang dimaksud karena keterangan dari Novanto yang juga politikus Partai Golkar ini bisa membawa dampak yang besar terutama terkait unsur politis.

"Karena pernyataan Pak Setnov ini tidak hanya berdampak yuridis tapi juga ada dampak politis. Keterangan Pak Setnov itu sifatnya kompleks dalam kasus Freeport ini," jelas Firman.

"Kami merasa ini belum waktunya untuk memberi keterangan,"sambung dia.

Tapi Novanto menurut Firman bisa buka suara dalam waktu dekat. Novanto mempertimbangkan kondisi untuk memberi keterangan kepada tim Kejagung.

"Lihat perkembangan nanti, beberapa hari ke depan. Nanti kalau sudah merasa waktunya pas pasti kami beri keterangan. Situasi dan kondisi juga jadi pertimbangan kami. Semua kan bisa berubah," ujar Firman.

disadur dari situs detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...