Skip to main content

Setya Novanto Tegur Ical Terkait Pernyataan Pers Soal Demo 4 November

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

WinNetNews.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengirimkan surat untuk Dewan Pembina (Wanbin) Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Ini terkait langkah Ical dan anggota lainnya yang memberi pernyataan pers terkait demo 4 November.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua Dewan Pembina Golkar dan ditandatangani oleh Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham. Ada empat poin isi surat yang menyikapi pernyataan pers wanbin pada 8 November lalu.

Dalam suratnya, Novanto mempermasalahkan pernyataan pers Ical dan anggota wanbin lainnya yang disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta dan media lainnya. Hal tersebut dianggap bertentangan dengan AD/ART Partai Golkar.

Surat yang ditembuskan kepada Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Dewan Pakar, dan Ketua DPD Golkar se-Indonesia ini dibenarkan oleh Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai. Yorrys menyebut bukan substansi dari pernyataan pers Ical yang salah, melainkan caranya.

Menurut Yorrys, DPP sebelumnya sudah menyampaikan undangan. kepada Wanbin, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan untuk tanggal 10 November 2016. Namun sebelum pertemuan itu, Ical secara sepihak telah mengeluarkan pernyataan.

Meski ada surat teguran ini, Yorrys memastikan itu tidak akan mengganggu hubungan DPP dengan dewan pembina. Surat teguran dikeluarkan agar perihal tersebut tidak lagi terulang.

Sebelumnya, Ical didampingi oleh Wakil Wanbin Theo L Sambuga, Sharif Cicip Soetardjo, dan Sekretaris Wanbin Fadel Muhammad serta sejumlah anggota Wanbin Golkar menyampaikan pernyataan persnya terkait Demo 4 November. Pernyataan pers digelar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (8/11).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top