[Short Movie] The Natural Route, Kisah Cinta Dalam Alur Mundur

[Short Movie] The Natural Route, Kisah Cinta Dalam Alur Mundur

Rabu, 13 Jan 2016 | 17:05 | kontri
WinNetNews.com - Kisah cinta yang manis tak selalu harus berjalan maju, ada baiknya kadang kala berjalan mundur. Sebab, sering kali hal yang indah-indah lebih banyak terdapat di masa lalu. Toh, tetap saja semua itu tak menjamin kisah, baik yang berjalan maju ataupun mundur, akan selalu berakhir bahagia.

Akan tetapi, yang pasti adalah kembali ke masa lalu jelaslah mustahil, setidaknya sampai saat ini. Untunglah ada film pendek ini, The Natural Route ( La Ruta Natural ) garapan Alex Pastor asal Spanyol, yang sudah memenangkan belasan penghargaan dari festival film di dunia, salah satunya adalah Festival Film Sundance di Amerika.

The Natural Route memperlihatkan plot tentang kehidupan cinta sepasang manusia dengan alur yang mundur, benar-benar mundur dalam arti yang harfiah. Dua penulis skenarionya, Àlex Pastor dan Martí Roca, menyajikan sebuah roman yang menyentuh. 

Bermula dari seorang pria yang tergeletak di bathtub dengan darah yang sudah menetes dari kepalanya, T he Natural Route  dituturkan dengan alur mundur. Dan, seolah untuk menegaskan, karakter utama prianya sampai berkata, "Saya bermimpi tentang dunia yang berjalan mundur, sebuah dunia yang terbalik. Tapi saya tahu itu mustahil."

The Natural Route yang dirilis tahun 2004 ini sedikit mengingatkan pada film pendek Percakapan Ini (2010) karya Ifa Isfansyah dan kisah novel The Curious Case of Benjamin Button karangan F. Scott Fitzgerald, yang sudah diadaptasi jadi film panjang berjudul sama oleh David Fincher pada tahun 2008.

Nah, untuk memeriahkan awards season tahun ini, mari tonton film pendek The Natural Route di bawah.

(dilansir dan disempurnakan dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...