Si Bebek Diperebutkan Tiga Klub Raksasa Inggris

Si Bebek Diperebutkan Tiga Klub Raksasa Inggris

Jumat, 15 Jan 2016 | 18:10 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Alexandre Pato makin laris di bursa transfer pemain. Setelah Liverpool, mantan penyerang AC Milan itu kini diincar Chelsea dan juga Manchester United.

Saat ini Pato berstatus bebas transfer. Kontraknya dengan Corinthians sudah berakhir pada Desember 2015 lalu.

Sebelumnya, harian Metro yang beredar Inggris melaporkan bahwa pemain berjuluk Si Bebek ini hampir pasti mendarat di Liverpool. Namun Pato masih bungkam soal pilihannya. Karena belum ada kabar resmi, Chelsea dan MU akhirnya ikut bersaing memperebutkan pemain 26 tahun ini.

Dua klub tersebut butuh tambahan striker untuk hadapi persaingan di paruh kedua musim 2015/2016. Lini depan Chelsea yang sebelumnya bergantung pada Diego Costa, kini sedang mandul. Keberadaan striker lainnya seperti Loic Remy dan Radamel Falcao tidak memberikan pengaruh besar pada ketajaman The Blues.

MU juga demikian. Mereka sangat ketergantungan pada Wayne Rooney dan Anthony Martial. Selain dua nama tersebut, MU tak lagi memiliki striker berbahaya dan kondisi itu jadi masalah serius yang wajib diperbaiki manajemen Setan Merah.

Pato sendiri sudah menyatakan ketertarikannya dengan Liga Premier Inggris. Meski belum menentukan pilihan, ia antusias bermain di Negeri Ratu Elizabeth.

"Saya suka atmosfer di Liga Premier Inggris. Saya punya pengalaman ketika bermain (dengan AC Milan) di markas Arsenal. Pemain-pemain di sana sangat kuat dan cepat. Itu jadi hal bagus dan cocok dengan karakter saya," ucap Pato pada Daliy Mail beberapa waktu lalu.

"Soal fisik dari sepak bola Inggris, saya tidak mempermasalahkannya. Ketika Anda mendapatkan bola, saat itu juga Anda harus siap. Saya sudah bicara dengan Willian (Chelsea), David Luiz (eks Chelsea), Firmino (Liverpool) dan Coutinho (Liverpool). Pemain Brasil bisa tampil bagus di sini. Anda harus mengkombinasikan bakat dan kecerdasan, jadi pemain Brasil cocok di Liga Premier Inggris," jelasnya.

Selain MU, Chelsea dan Liverpool, Pato juga sempat dikaitkan dengan Arsenal serta Tottenham Hotspur. Namun dua klub tersebut tak lagi ikut bersaing di bursa transfer Januari 2016.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...