Si Seksi Rihanna Sumbang Rp81 Miliar untuk Penanganan Virus Covid-19
Sumber:People.com

Si Seksi Rihanna Sumbang Rp81 Miliar untuk Penanganan Virus Covid-19

Selasa, 24 Mar 2020 | 15:48 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Rihanna penyanyi sekaligus pengusaha asal Barbados, Amerika Serikat ini, telah menyumbangkan uangnya sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 81 miliar untuk penanganan virus corona (COVID-19). 

Penyanyi papan atas itu ikut memerangi virus penyerang pernapasan tersebut agar wabah ini segera berakhir.

Dikutip dari People.com, mantan kekasih Hassan Jameel ini sebelumnya tidak pernah terpikir bahwa virus ini bisa mengubah kehidupan masyarakat. 

Oleh karena itu, ia mendukung para pekerja yang berada di garis terdepan dan masyarakat terpinggirkan yang ikut terdampak virus ini.

Clara Lionel Foundation, yayasan sosial yang dimiliki Rihanna telah memberikan US$ 5 juta atau sekitar Rp 81 miliar untuk membantu upaya pencegahan, persiapan dan tanggapan virus corona di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. 

Yayasan tersebut mendukung masyarakat yang terpinggirkan yang ikut terdampak oleh virus corona ini.

“CLF mendukung dokter dan perawat, garda terdepan kami dan masyarakat yang terpinggirkan. Donasi ini untuk membantu orang yang paling rentan di Amerika Serikat, Karibia, dan Afrika,” tulis yayasan tersebut.

Pelantun lagu Umberella ini membuat Clara Lionel Foundation pada tahun 2012. Organisasi yang berfokus pada pendidikan dan program tanggap darurat tersebut merupakan gabungan dari nama kakek dan neneknya untuk menghormati mereka. 

Rihanna mengaku bahwa ia tidak menyangka virus corona akan mengubah kehidupan masyarakat hingga seperti ini.

“Ketika kami memulai tahun ini, kami tidak pernah bisa membayangkan bagaimana virus corona akan secara dramatis mengubah hidup kami. Tidak masalah siapa kamu atau dari mana kamu berasal, pandemi ini akan mempengaruhi kita semua,” ujar yayasan tersebut.

Penyanyi 32 tahun ini berharap bahwa bantuannya dapat membantu bank makanan lokal yang melayani masyarakat berisiko dan lansia di Amerika Serikat.

Selain Rihanna, aktor Ryan Reynolds dan istrinya, Blake Lively telah menyumbangkan uang sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 16,4 miliar untuk bank makanan di seluruh Amerika dan Kanada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...