Siang Ini Kembali Akan Diberlakukan Satu Arah dari Palimanan Arah Jakarta
ilustrasi

Siang Ini Kembali Akan Diberlakukan Satu Arah dari Palimanan Arah Jakarta

Rabu, 20 Jun 2018 | 13:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Polri akan kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way pada arus balik ke Jakarta. Sistem one way diberlakukan dari Jalan Tol Palimanan.

"One way arah ke Jakarta melalui tol akan diberlakukan dari Palimanan sampai Cawang mulai pukul 15.00 WIB," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan, Rabu (20/6/2018). 

One way sebelumnya diberlakukan pada Selasa (19/6), dari Jalan Tol Kertasari, Tegal, hingga Cawang, Jakarta. Sistem one way diberlakukan sepanjang 294 km untuk mengurai lonjakan kepadatan arus balik.

Kemudian, sekitar pukul 20.40 WIB, Selasa (19/6), one way dari Cikarang Utama ke Jakarta sempat dihentikan. One way dari Cikarang Utama kembali diberlakukan sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (20/6).

Peningkatan arus balik, menurut Royke, sudah terjadi pada Senin (18/6) kemarin. Mengutip data Jasa Marga, tercatat ada 116 ribu kendaraan yang sudah masuk ke Jakarta pada Senin (18/6).

Diprediksi, puncak arus balik akan terbagi pada hari ini dan 24 Juni, berbarengan dengan habisnya masa libur sekolah. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...