Siap Debut dengan 16 Member, Girl Group K-Pop Rookie ini Banjir Komentar Negatif Netizen Korea
Foto: Instagram.com/dmza_official

Siap Debut dengan 16 Member, Girl Group K-Pop Rookie ini Banjir Komentar Negatif Netizen Korea

Selasa, 10 Des 2019 | 16:15 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Beberapa tahun terakhir industri musik K-Pop mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hampir setiap tahun selalu ada grup K-Pop yang memulai debut mereka dan meramaikan persaingan musik K-Pop. Salah satu girl group K-Pop baru yang akan segera debut adalah DMZA. Sayangnya, DMZA langsung menuai reaksi negatif netizen Korea bahkan sebelum resmi debut.

Belum lama ini, seorang netizen mengunggah postingan di situs Pann tentang DMZA yang merupakan girl group baru asuhan USMEDIA ini. Grup ini nampaknya memiliki total 16 member. Sebelum debutnya, DMZA sendiri terlihat terus menunjukkan bakat mereka dalam bernyanyi dan menari di akun official mereka.

DMZA, yang terdiri dari 16 member akan dibagi menjadi dua sub unit, yakni 9 member akan membentuk DMZα, dan 6 member lainnya berada di sub-unit DMZβ. Member yang tersisa belum ditugaskan ke sub-unit karena rencana untuk kedua unit telah terungkap dengan mempertimbangkan 15 member.

image0

Namun, hal ini justru menuai respon negatif dari netizen Korea. Beberapa netizen mengatakan akan sulit untuk sebuah dengan jumlah member yang banyak untuk sukses apalagi jika mereka hanya berasal dari agensi kecil yang kurang terkenal.

"Wow ini pertama kalinya aku melihat idol K-Pop dan berpikir aku lebih cantik dari mereka," kata seorang netter.

"Super Junior dan SNSD dulunya dikenal punya member yang sangat banyak, tapi sekarang semua agensi seolah asal memasukkan member saja di sebuah grup," tambah netter lainnya.

"Serius, grup ini akan sangat sulit untuk berkembang jika kalian bukan bagian dari agensi besar, dan sulit untuk mengelola juga. Aku selalu mengasihani agensi-agensi kecil dan menengah yang memulai grup dengan jumlah member besar. Bahkan agensi seperti Pledis Entertainment dengan debutnya PRISTIN tidak bisa mengelolanya, membiarkan bakat mereka membusuk dan akhirnya memutuskan untuk membubarkan mereka. Berpikirlah dengan serius sebelum mendebutkan siapa pun," ujar netter lain.

"Aku merasa mereka akan lebih baik tanpa beberapa member," sahut netter lain.

"Ada orang asing disitu?" tutur netter lain.

"Ada beberapa yang visualnya lumayan kok cuma memang fotonya saja yang kualitasnya jelek," kata netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...