Skip to main content

Siap Harumkan Nama Daerah, Pertina Kota Medan Buka Sekolah Tinju

Pelatihan TinjuFoto: Istimewa
Pelatihan TinjuFoto: Istimewa

WinNetNews.com - Persatuan Tinju Amatir Nasional Kota Medan membuka sekolah tinju, dalam upaya lebih banyak lagi kedepannya melahirkan petinju-petinju potensial yang siap membawa harum nama daerah.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Medan Budiman di Medan, Sabtu, mengatakan, pihaknya telah membuka sekolah tinju bagi generasi muda yang terletak di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah.

Sekolah tinju itu dibuka untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk mendalami dan belajar olahraga tinju.

"Sejak dibuka, banyak anak-anak yang mendaftar. Berhubung ini masih awal, makanya kami masih menggratiskan biaya sekolah. Kedepannya bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi akan tetap kita gratiskan," katanya.

Pada bagian lain, ia juga menyatakan, pihaknya akan menggelar kejuaraan tinju se-Sumut memperebutkan Piala Wali Kota Medan yang akan digelar 2-4 Desember 2016 dengan mempertandingkan 11 kelas.

"Kejuaraan itu tentunya juga bermanfaat bagi kemajuan sekolah tinju kami," katanya.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertina dengan membuka sekolah tinju.

Keberadaan sekolah tinju itu nantinya diharapkan dapat membina para generasi muda menjadi atlet tinju, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan di kancah pertinjuan nasional mau pun internasional.

Ia mengatakan, sekolah tinju yang didirikan Pertina Medan itu nantinya dapat menjadi wadah dan pusat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengetahui lebih jauh tentang olahraga tinju.

Di samping itu, anak-anak juga dapat belajar tinju dengan baik. Oleh karenanya dia optimistis keberadaan sekolah tersebut dapat mencegah generasi muda terjerumus dalam perbuatan negatif, terutama penggunaan narkoba.

"Saya mengapresiasi dibukanya sekolah tinju ini. Tentunya keberadaannya dapat membangkitkan olahraga tinju di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Sebab, kita dulu merupakan salah satu daerah yang menjadi kiblat tinju di Indonesia," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top