Siap Jadi Mahasiswa Baru, Ini Lho 5 Hal Yang Biasa Dilakukan Anak Baru

Siap Jadi Mahasiswa Baru, Ini Lho 5 Hal Yang Biasa Dilakukan Anak Baru

Senin, 9 Mei 2016 | 14:04 | Kontributor 3
winnetnews.com - Asyik banget beberapa bulan lagi kamu bakal jadi mahasiswa yah. Banyak anak SMA yang mulai penasaran lho rasanya kuliah. Apalahi kalo sudah berjuang keras supaya bisa masuk perguruan tinggi yang diidamkan. Wah pasti senang banget deh.

Begitu kamu masuk jadi mahasiswa baru, pasti banyak persiapan yang nantinya bakal kamu persiapkan. Dari kebutuhan belajar hingga keperluan pribadi kalo kamu ngekost lho. Nah inilah 5 hal yang biasa dilakukan anak baru:

1. Excited masuk kuliah

image0

Kamu excited nungguin hari pertama masuk kuliah. Apalagi kalau perguruan tinggi yang kamu masuki adalah perguruan tinggi yang kamu incar dari jaman SMA. Rasa excited itu biasanya bakalan nambah karena kamu berhasil melalui ujian masuk dan berbagai seleksi hingga akhirnya kamu bisa menjadi mahasiswa di perguruan tinggi idaman. Senangnya karena usahamu akhirnya berbuah manis juga!

2. Cari info tentang perguruan tinggi

Biasanya nih sebagai mahasiswa baru kamu pasti bakal mengumpulkan info sebanyak mungkin deh.; ibarat gebetan, kamu berusaha mencari info sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggimu. Dari mulai segala jenis fakultas, jenis organisasi mahasiswa sampai website resmi perguruan tinggimu habis kamu stalking. Dan nggak cuma itu, kamu juga banyak nanya info ke orang-orang yang sudah lebih dulu menjadi mahasiswa di perguruan tinggimu.

3. Sibuk siapin ini-itu

Ini lho yang paling berbeda antara di SMA dan anak kuliah. Cara belajar membuat kamu sibuk mempersiapkan banyak hal. Gak mau awal-awal masa kuliahmu buruk, akhirnya kamu memilih menyiapkan kebutuhan kuliahmu dari jauh hari. Pokoknya, kamu harus siap menghadapi hari pertama kuliah.

4. Cari teman baru

image1

Nah ini hal yang naluri ketika kamu jadi mahasiswa baru. Jika tidak terlalu banyak teman lama di perguruan tinggi yang sama denganmu, biasanya, mencari teman baru adalah hal yang bakalan kamu lakuin. Apalagi menuju masa ospek. Daripada harus melewati masa itu sendirian, lebih baik cari teman baru! Karena nggak ada salahnya juga, mulai memperluas pergaulan di kampus dari awal perkuliahan.

5. Banggain kampus

Bukan maksud untuk menyombong, kamu hanya ingin mengungkapkan rasa senang kamu. Sebagai mahasiswa baru, biasanya banyak hal yang kamu lakuin sebagai rasa bangga kamu bisa masuk ke kampus idaman. Dari mulai foto memakai almamater kampus, foto di boulevard kampus, sampai update foto tentang lingkungan di kampus!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...