Siap Luncurkan Uang Elektronik BPD Sumsel Babel

Siap Luncurkan Uang Elektronik BPD Sumsel Babel

WinNetNews.com - Uang elektronik bernama BSB Cash bakal di luncurkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada wawal November mendatang.

Dengan peluncuran kartu ini pihaknya menyasar kaum muda yang berada di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, hal ini dikatakannya oleh Presiden Direktur BPD Sumsel Babel Muhammad Adil. Menurutnya, kartu ini nantinya dapat digunakan di berbagai merchant di wilayah tersebut, termasuk untuk parkir.

"Kami ingin jadi bank modern. Taglinenya bertransaksi mudah," katanya di lansir bisnis, Jakarta,Senin(26/10/2015). Selain anak muda, kata Adil, potensi uang elektronik di wilayah Sumsel Babel pun sangat besar. Apalagi, katanya, pangsa pasar BPD Sumsel Babel di wilayah Sumsel dan Babel sebesar 58% per Juni lalu.

Selain itu, perusahaan juga menyasar tenaga pendidik serta orang tua murid melalui program Simpanan Pelajar (SimPel) yang bakal diluncurkan pada waktu yang sama. Jadi ini semua nyambung, ujarnya.

Adil mengatakan saat ini perusahaannya memiliki 1,8 juta nasabah yang dapat disasar untuk penggunaan uang elektronik ini. Bahkan, katanya, ke depan BPD Sumsel Babel diyakini dapat memiliki nasabah hingga 6 juta.

Untuk jangka pendek, Adil mengatakan pihaknya menargetkan dapat mencetak 20.000 keping kartu BSB Cash dengan maksimal nominal Rp1 juta hingga akhir tahun. Ke depan, dia mengharapkan jumlah ini akan terus meningkat.

Terkait dengan teknologi yang digunakan, Adil mengakui BPD Sumsel Babel membuat platform uang elektronik ini sendiri. Menurutnya, dia memanfaatkan teknologi yang sudah dimiliki oleh perusahaannya.

"Alatnya kan sudah ada, tinggal buat SOP saja. Nanti tanggal 6 November kami launching oleh gubernur," ujarnya.