Image Siap-Siap! Media Online Abal-abal Bakal Kena Hajar Facebook
Foto: Facebook (source:telegraph.co.uk)
Techno  

Siap-Siap! Media Online Abal-abal Bakal Kena Hajar Facebook

Selasa, 15 November 2016 22:50 WIB

WinNetNews.com - Pihak Facebook akan mengikuti Google, untuk menghajar situs berita abal-abal melalui cara menghentikan pemakaian jaringan iklan mereka di situs-situs tersebut.

Dikutip dari detik, langkah ini dimaksudkan guna menghilangkan pemasukan mereka dari iklan yang dihasilkan dari jaringan iklan Facebook. Guna melakukan hal ini, Facebook memasukkan situs berita abal-abal tersebut dalam kategori 'misleading, illegal and deceptive sites'.

Facebook sebelumnya menetapkan situs-situs yang ada dalam kategori ini tak bisa memakai Network Audience miliknya, demikian dikutip dari Engadget, Selasa (15/11/2016).

Langkah Facebook ini dilakukan untuk memperkuat argumen Mark Zuckerberg -- CEO-nya -- yang menepis anggapan jejaring media sosial miliknya itu membantu kemenangan Donald Trump di Pemilihan Presiden (Pilpres) AS sebab menyebarkan berita-berita bohong.

Sebagai informasi, Audience Network milik Facebook ini bakal menampilkan iklan dari para pengiklannya, tak cuma pada laman Facebook juga pada bermacam aplikasi mobile dan situs lain.

Facebook sebenarnya telah mengetahui kalau jejaring media sosialnya itu memiliki masalah dengan situs berita palsu, dan mempunyai cara memblokir situs-situs tersebut. Tapi mereka memilih untuk tak memblokir situs itu karena akan menghambat kemunculan situs berita konservatif di News Feed pengguna Facebook.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Begini Error di Lapangan Saat Uji Coba OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun