Skip to main content

Siap-Siap! Media Online Abal-abal Bakal Kena Hajar Facebook

Foto: Facebook source:telegraph.co.uk
Foto: Facebook source:telegraph.co.uk

WinNetNews.com - Pihak Facebook akan mengikuti Google, untuk menghajar situs berita abal-abal melalui cara menghentikan pemakaian jaringan iklan mereka di situs-situs tersebut.

Dikutip dari detik, langkah ini dimaksudkan guna menghilangkan pemasukan mereka dari iklan yang dihasilkan dari jaringan iklan Facebook. Guna melakukan hal ini, Facebook memasukkan situs berita abal-abal tersebut dalam kategori 'misleading, illegal and deceptive sites'.

Facebook sebelumnya menetapkan situs-situs yang ada dalam kategori ini tak bisa memakai Network Audience miliknya, demikian dikutip dari Engadget, Selasa (15/11/2016).

Langkah Facebook ini dilakukan untuk memperkuat argumen Mark Zuckerberg -- CEO-nya -- yang menepis anggapan jejaring media sosial miliknya itu membantu kemenangan Donald Trump di Pemilihan Presiden (Pilpres) AS sebab menyebarkan berita-berita bohong.

Sebagai informasi, Audience Network milik Facebook ini bakal menampilkan iklan dari para pengiklannya, tak cuma pada laman Facebook juga pada bermacam aplikasi mobile dan situs lain.

Facebook sebenarnya telah mengetahui kalau jejaring media sosialnya itu memiliki masalah dengan situs berita palsu, dan mempunyai cara memblokir situs-situs tersebut. Tapi mereka memilih untuk tak memblokir situs itu karena akan menghambat kemunculan situs berita konservatif di News Feed pengguna Facebook.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top