Siap-Siap, Partai Baru Fahri Hamzah Siap Luncur!
Fahri Hamzah (foto: Law-Justice.co)

Siap-Siap, Partai Baru Fahri Hamzah Siap Luncur!

Selasa, 5 Nov 2019 | 10:35 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan segera mendeklarasikan partai baru yang diberinama Partai Gelombang Karya (Gelora). Ia bahkan sudah meluncurkan logo resmi partai melalui akun media sosialnya.

“Kita main pelan saja. Insya Allah nanti tanggal 10 kami undang,” kata Fahri, dikutip dari Tempo.co, Selasa (05/11).

Ia mengatakan bahwa struktur partai sudah terbentuk sampai ke daerah. Setelah rampung menjabat sebagai anggota DPR pada September 2019 silam, Fahri dan rekannya dari PKS, Anis Matta fokus dalam melahirkan partai baru.

image0
Fahri Hamzah dan Anis Matta (foto: Radar Cirebon)

Banyak pihak mengatakan bahwa partai ini merupakan tranformasi dari organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia atau Ormas Garbi yang didirikan oleh Fahri dan Anis pada 2017. Namun Garbi akan tetap berjalan sebagai ormas, sementara Partai Gelora akan tetap dibentuk menjadi sebuah partai.

Fahri menyampaikan ide munculnya Partai Gelora adalah didasarkan pada aspirasi teman-temannya di Garbi. “Mudah-mudahan Oktober nanti kami akan kami aktualisasikan di lapangan,” kata Fahri pada 10 September 2019 lalu do Kompleks Parlemen, Senayan.

Partai Gelora ini, menurut penuturan Fahri, terinspirasi dari keinginan membangun kembali apa yang telah lama tertidur, yakni kejayaan bangsa. “Nah apakah kita mampu untuk bangun dan membangun kembali apa yang telah lama tertidur. Dari situ nama tersebut muncul,” tutunya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...