(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Siap-Siap Traveller, Garuda Indonesia Bakal Terbang Langsung Jakarta-Madinah

Rike
Rike

Siap-Siap Traveller, Garuda Indonesia Bakal Terbang Langsung Jakarta-Madinah
WinNetNews.com-PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bakal tambah rute penerbangan internasional dan domestik di 2016. Terdapat juga pembukaan penerbangan langsung tanpa transit. Di 27 April nanti, maskapai pelat merah ini siap layani penerbangan langsung perdana Jakarta-Madinah.

"Kita mau buka baru penerbangan langsung Cengkareng ke Madinah pada 27 April nanti," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo saat ditemui di kantor pusat Garuda Indonesia, Tanggerang, Jumat (15/4/2016).Tidak hanya itu, Garuda Indonesia dengan armada baru yang datang tahun ini bakal tambah frekuensi penerbangan internasionalnya di benua Eropa.

"Betul ada ekspansi mulai dari wide body dengan (Boeing) 777 untuk tambah di Eropa. Kaya sekarang saja kan London 5 kali seminggu, Amsterdam 6 kali seminggu, Jeddah 3 kali sehari, kita tambah berapa masih dihitung," terangnya.Untuk penerbangan domestik, menurutnya, pihak Garuda Indonesia bakal memaksimalkan penambahan penerbangan juga pembukaan rute baru untuk 10 destinasi wisata yang saat ini dibuka pemerintah.

"Namun sebenarnya ada beberapa faktor eksternal yang membuat kita perlu hati-hati. Kita kan berusaha bertahan di full service, sehingga gap (harga tiket) kita dengan kompetitor domestik lebih mahal 1,5-2 kali. Ada beberapa penurunan, tapi kita masih cukup buat bertahan di full service," lanjut Arif.

Sejalan dengan ekspansi rute, Garuda Indonesia bakal tambah pesawat baru di 2016. Garuda Indonesia datangkan sebanyak 17 pesawat baru yang meliputi 5 unit pesawat tipe wide body, 4 unit pesawat baling-baling ATR, dan 8 unit pesawat tipe narrow body.

Sumber:detik.com

Foto: https://garudamiles.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});