Siapa Bilang Diet Gak Boleh Ngemil? Monggo Makan 5 Cemilan ini Saat Diet!
cemilan yang baik untuk diet sehat / foto: istimewa

Siapa Bilang Diet Gak Boleh Ngemil? Monggo Makan 5 Cemilan ini Saat Diet!

Rabu, 24 Mei 2017 | 09:59 | kontributor

winnetnews.com - Sering ngemil memang bisa mengakibatkan bobot tubuh meningkat tajam. Tapi apakah semua cemilan itu bisa bikin gemuk? Ternyata ada loh cemilan yang bisa membantu program diet kamu.

Dilansir dari laman Eatingwell, ternyata camilan-camilan ini sangat baik untuk mendukung program diet kamu loh! Apa saja yuk langsung kita lihat!

1. Kacang Almond

Makanan kesukaan tupai ini ternyata termasuk salah satu camilan yang selalu direkomendasikan oleh ahli diet. Almond mengandung protein nabati yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh. Jika kamu mengunyah kacang almond sebanyak 40 kali sebelum makan akan merasakan rasa kenyang yang lebih banyak ketimbang tidak memakannya.

2. Kacang Arab

lagi-lagi masih seputar jacang, sama seperti kacang almond, kacang arab juga baik dikonsumsi sebagai camilan saat diet. Kacang arab mengandung serat yang tinggi dan memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Kacang yang juga disebut sebagai chickpea ini biasanya diolah dengan cara dioanggang seblum dimakan.

3. Buah Anggur

Buah dengan rasa manis kadang asam ini memiliki kalori yang sedikit, tetapi membuat siapapun yang mengkonsumsinya akan merasa cepat kenyang. Anggur juga baik untuk camilan saat kamu diet. Lebih nikmat kalau buah anggur dikonsumsi dalam keadaan dingin.

5. Cokelat

Gak nyangka ya, ternyata mengkonsumsi sepotong cokelat di sore hari saat sedang diet itu baik untuk program dietmu. Anggap saja kalau cokelat tersebut merupakan hadiah terhadap program dietmu. Tapi jangan mengkonsumsi coklat terlalu banyak ya!

Itulah menu camilan yang bisa kamu konsumsi saat diet. Mengonsumsi camilan juga bisa mengurangi porsi makan besarmu dalam sehari. Jadi kamu bisa menghindari makan terlalu banyak. Dengan catatan jika kamu mengonsumsi camilan yang sehat dan bergizi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...