Siapa Bilang Shisha Tidak Berbahaya?

Muhammad Takdir
Rabu, 02 September 2015 10:44 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Rabu, 02 September 2015 10:44 WIB
Image Siapa Bilang Shisha Tidak Berbahaya?

 

Wingamers.com - Siapa bilang Shisha tidak berbahaya? Shisha selama 1 jam justru setara dengan menghisap 100 batang rokok. Mereka yang menghisap shisha pun mengalami peningkatan risiko sakit jantung, kanker, stroke, pembekuan darah, hingga berujung pada kematian.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Health Education & Behavior menemukan banyak pemuda yang percaya bahwa menghisap shisha adalah alternatif dari merokok yang tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan.

Peneliti menganalisis data dari 2.871 perokok dan sekitar 25 persen menilai shisha lebih aman dari merokok biasa. Anggapan itu tentu salah besar. Shisha sama bahayanya atau bahkan bisa lebih berbahaya bagi kesehatan. Peneliti lain dari University of California, San Francisco, memeriksa urin 55 orang sehat yang menghisap Shisha dan dari hasil urin memunculkan data bahwa racun dalam tubuh malah meningkat.

Siapa bilang Shisha tidak berbahaya? Kadar senyawa kimia yang menyebabkan kanker malah lebih tinggi daripada rokok. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Selain Fahri Hamzah Ada Penceramah Lain yang Juga Dicoret

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.