Siapa Calo di TPU Jeruk Purut?

Fellyanda Suci Agiesta
Selasa, 26 Juli 2016 16:01 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Selasa, 26 Juli 2016 16:01 WIB
Image Siapa Calo di TPU Jeruk Purut?

WinNetNews.com - Ditemukan kembali 10 makam fiktif di TPU Jeruk Purut?. Diduga yang menjadi calo untuk makam fiktif ini tidak jauh dari pekerja di TPU.

"Calonya diduga orang yang mencari kehidupan di makam seperti pembersih makam, perawat makam, dan penjual di sekitar makam," ujar Kepala TPU Jeruk Purut Yanto, di TPU Jeruk Purut, Jl Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Memang banyak pekerja lepas di TPU tersebut, kebanyakan pekerja lepas berasal dari Karawang. ia menghimbau pada masyarakat yang ingin mengurus pemakaman datang langsung pada pengelola makam. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengurangi calo yang berkeliaran di TPU tersebut.

Yanto menegaskan bahwa proses pemakaman di TPU Jeruk Purut tidak dipungut biaya alias gratis. Namun warga hanya membayar 100ribu untuk pengurusan makam.

Diketahui banyak warga yang memesan makam dengan alasan lokasinya lebih dekat dengan rumah keluarganya.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.