Siapa Jessica, Si Pemesan 'Kopi Maut' Mirna?

Siapa Jessica, Si Pemesan 'Kopi Maut' Mirna?

Senin, 18 Jan 2016 | 14:18 | Rusmanto
WinNetNews.com - Selasa (12/1/2016) kemarin, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa rumah teman Wayan Mirna Salihin, yang juga saksi kasus ini bernama Jessica.

Polisi menggeledah rumah Jessica karena ingin mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap misteri kematian Mirna yang meninggal dunia setelah minum es kopi Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat.

Menurut polisi, Jessica merupakan saksi penting dalam kasus Mirna. Jessica yang datang paling awal, memesan es kopi Vietnam dan langsung membayarnya satu jam sebelum Mirna dan Hani datang. Jessica juga yang menemani sampai akhir hayat temannya tersebut.

"Fakta pemesannya (es kopi Vietnam) Jessica," kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti.

 

Lalu sebenarnya siapa Jessica ini? Sebelumnya sempat beredar informasi Jessica Ngadimin. Namun, melalui media sosial, yang bersangkutan membantah mengenal Mirna. Penelusuran suara.com yang diperoleh dari berbagai sumber, Jessica bernama lengkap Jessica Wongso. Dia lulusan diploma di Billy Blue College of Design Australia tahun 2007. Setelah itu dia menyelesaikan sarjananya di Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia tahun 2008. Dia mengambil jurusan Multimedia Design.

Setelah lulus, Jessica berkarier di Australia. Tepatnya di Sydney. Dia pernah bekerja sebagai multimedia designer antara Desember 2008 sampai Maret 2010. Lalu menjadi studio manager antara Maret 2010 sampai Maret 2012 di Tandem Grup. Dia juga pernah bekerja di LaCorium Health International sebagai desain grafis antara Maret 2012 sampai Juli 2014.

Saat ini Jessica tercatat bekerja di NSW Ambulance sebagai desain grafis sejak Juli 2014.

Jessica juga menuliskan seabreg tugasnya. Yang utama, Jessica bertanggungjawab mengelola dan mengkoordinasikan bentuk desain tata letak dan kualitas produksi di NSW Ambulance untuk produk cetak, online, multimedia, promosi, sponsor, dan periklanan.

Pendidikan Jessica sama dengan Mirna. Mirna juga lulusan Swinburne University of Technology, namun berbeda jurusan. Mirna jurusan Visual Communication. Sementara diploma Mirna juga diselesaikan di Billy Blue College of Design dengan jurusan Design and Visual Communications.

Mirna bekerja sebagai Art Director di Misca Design sejak Januari 2009. Di media sosial, Mirna juga menuliskan sebagai pemilik Monette Gifts and Favors sejak Februari 2012.

disadur dari situs suara(dot)com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...