Siapa Lawan Kuat Buat Ahok 2017 Mendatang?

Siapa Lawan Kuat Buat Ahok 2017 Mendatang?

Selasa, 26 Jan 2016 | 09:29 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pilkada DKI akan digelar 2017 mendatang. Tapi gaungnya sudah mulai terasa di awal 2016. Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) baru saja menggelar survei dan hasilnya Basuki T Purnama atau Ahok belum ada lawan tanding yang sepadan.

Hasil survei CSIS, elektabilitas Ahok di angka 45 persen. Angka ini jauh di bawah pesaing dekatnya. Yang paling bisa mendekati Ahok tak lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di angka 15,75 persen dan disusul Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebesar 7,75 persen.

Melihat survei yang diumumkan pada Senin (25/1) itu, Ridwan Kamil dan Risma yang mungkin menyodok Ahok. Bila tidak, akan sulit bagi calon lain menandingi kepopuleran Ahok.

Baik Ridwan Kamil dan juga Risma memang dianggap sukses menjadi pemimpin di kotanya masing-masing. Bagaimana bila keduanya bertarung dengan Ahok di Jakarta? Bisakah melawan?

Sosok Ahok yang populer dan kebijakannya yang tegas banyak disukai publik Jakarta. Ada 45 persen dari mereka yang disurvei akan memilih Ahok. Tentu seiring waktu hingga jelang Pilgub semua masih terbuka peluang.

Sejumlah partai politik juga masih melakukan seleksi calon untuk Pilgub DKI. Tapi apa mampu nanti calon-calon dari Parpol itu melawan Ahok yang juga incumbent? Masyarakat Jakarta sudah cerdas, mesti diberikan calon yang sepadan untuk menandingi Ahok.

Tak bisa Parpol hanya menyorongkan nama saja. Rekam jejak calon tentu harus dilihat dan dipertimbangkan, apakah bisa menandingi Ahok.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...