(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Siapa Menteri yang Akan Diganti?

Rani
Rani

Siapa Menteri yang Akan Diganti?

WinNetNews.com - Sinyal reshuffle kian menguat dengan kabar pemanggilan sejumlah menteri ke Istana Bogor, Kamis (7/4) malam tadi. Siapa saja menteri yang akan diganti?

Kabar soal reshuffle jilid II memang makin kuat pekan ini. Jokowi diyakini akan mengumumkan formasi baru Kabinet Kerja sebelum berangkat ke Eropa 17 April mendatang.

Wapres Jusuf Kalla sudah mengonfirmasi akan ada pengumuman reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Dia menyebut pengumuman reshuffle tinggal menunggu hari baik.

"Selalu dievaluasi tinggal hari baik dalam mengumumkan. Yang mengumumkan memang presiden," ujar JK sebelum bertolak ke Jepang dari Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (6/4) lalu.

 

Isu berhembus jumlah menteri yang diganti atau digeser lebih banyak dari reshuffle sebelumnya. Kabarnya ada 9 posisi menteri yang berubah, 5 menteri diganti, 4 lainnya digeser. Namun, kabar ini belum terkonfirmasi.

Soal menteri yang akan diganti, Wapres JK sebenarnya juga sudah memberi petunjuk. Selain berkinerja buruk, menteri yang diganti juga adalah yang suka membuat gaduh.

Baca juga: PAN Tak Pernah Minta Jatah Menteri

"Karena para menteri harus mengikuti kebijakan Presiden," kata JK soal menteri yang suka membuat gaduh.

PAN, yang belakangan masuk barisan pendukung Pemerintah, hampir dipastikan mendapat jatah. Sudah ada tiga nama yang disetor ke Presiden Jokowi, namun belum ketahuan siapa yang dipilih.

Sumber: Detik

Foto: lingkarannews

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});