Skip to main content

Siapa Sih Sebenarnya Sunny Tanuwidjaja??

Siapa Sih Sebenarnya Sunny Tanuwidjaja??
Siapa Sih Sebenarnya Sunny Tanuwidjaja??

WinNetNews.com - Nama Sunny Tanuwidjaya saat ini sedang menjadi ternding topic di seluruh Indonesia. Tapi tidak semua orang tahu siapa itu Sunny, dan kenapa dia menjadi trending topic saat ini?

Nama Sunny muncul pasca Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap Sanusi. Sanusi ditangkap tanggal 31 Maret sehubungan dengan Suap dari PT. Agung Podomoro Land (APL). Sanusi bersama Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaya dan Trinanda Prihantono selaku karyawan PT. APL ditetapkan sebagai tersangka suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Wilayah Zonasi Pesisir Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) dan Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Seiring dengan kasus tersebut, muncul nama Sunny dengan adanya pernyataan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Ronny F Sompie hari berikutnya, senin 4 April 2016 bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selain meminta pencegahan dan penangkalan Chairman Agung Sedayu Group (ASG), Aguan Sugianto bepergian ke luar negeri juga ada satu pejabat swasta lagi yang diminta cegah dan tangkal oleh KPK, yakni S.

Menariknya, dihari yang sama KPK membantah pernyataan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM tersebut. KPK hanya meminta pencegahan untuk dua nama, pertama Sugianto Kusuma dan yang kedua, Ariesman Widjaja, yang pada Jumat lalu sudah menyerahkan diri ke KPK. Demikian disampaikan Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di Gedung KPK.

Tentu saja, kedua pernyataan bertentangan yang sempat menjadi makanan publik ini membuat penasaran bukan hanya pemburu berita, tetapi banyak orang yang prihatin dengan kondisi demikian yang sering terjadi pada era informasi saat ini. Saling bantah, menjadikan publik peka untuk mengumpulkan informasinya sendiri.

Adalah Krisna Murti, yang merupakan Kuasa Hukum Sanusi yang mengatakan nama Sunny disebut kliennya dalam berita acara pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Lalu, publik kembali teringat tentang inisial S yang disebut oleh Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie tersebut.

Belum lagi publik menemukan informasi yang tepat tentang Sunny, Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok membantah bahwa Sunny adalah staf dan iparnya. Ahok mengatakan bahwa Sunny adalah anak magang.

“Sunny itu enggak beda dengan anak magang. Dia ikut saya itu karena mau selesaikan disertasi doktornya,” kata Ahok, Rabu, 6 April 2016.

Lalu siapakah sebenarnya Sunny? Ada apa dengan Sunny yang beritanya tidak hanya tertutup, tapi juga terkesan ditutupi?

Baca selengkapnya di : Sunny Tanuwidjadja, Si "Anak Magang" Ahok Ternyata Cucu Pendiri Sinar Mas Group

Dilansir dari berbagai sumber

Foto: farm2.staticflickr.com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top