(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Siapakah Penyumbang Dana Untuk Promo Go-Jek?

Rani
Rani

Siapakah Penyumbang Dana Untuk Promo Go-Jek?
WinNetNews.com - Sejak awal kemunculannya hingga saat ini Go-jek terus saja memberikan tarif pomo untuk para pelanggannya. Banyak publik yang bertanya-tanya dari mana dana yang didapat oleh gojek terkait pomo-promo tersebut. Apakah Go-Jek tidak mengalami kerugian?

Dilansir dari detik Nadiem Makarim, CEO Go-Jek menyebut bahwa layanan miliknya itu sudah mempunyai sejumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun, ketika ditanya siapa saja yang menjadi investor Go-Jek, Bos Go-Jek itu bungkam.

Akhir September lalu perusahaan investasi Northstar Group mengkonfirmasi soal kabar investasinya di bisnis ojek online Go-Jek.

"Kita invest iya, kita dari awal bantu Go-Jek," kata Pendiri Northstar Group Patrick Walujo di forum Northstar Equity Partners, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Patrick mengatakan investor yang masuk ke bisnis Go-Jek berasal dari beberapa investor yang berasal dari luar dan dalam negeri. Sayangnya Patrick merahasiakan berapa investasi yang dikeluarkan untuk mendanai bisnis Go-Jek. "Kita lihat potensi Go-Jek ke depan masih besar, makanya kita investasi," katanya kala itu.

Selain Northstar, Sequoia Capital dikabarkan menjadi salah satu investor di Go-Jek. Perusahaan investasi asal California ini disebutkan menanamkan uangnya sebesar USD 20 juta atau sekita Rp 274 miliar. Ada juga nama Arthur Benjamin. Ia disebut-sebut menjadi angel investor Go-Jek dari awal berdiri.

Nadiem menjadi salah satu petinggi teknologi Tanah Air yang akan dibawa Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat. Meski dijadwalkan akan bertemu sejumlah penguasa Sillicon Valley, Nadiem tidak berniat mencari investor.

"Ini bukan untuk kami, tapi untuk negara. Saya diminta untuk membantu teman-teman kita (startup baru) yang belum mendapat investasi. Ya bantu-bantu jualan di sana," ujar Nadiem.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});