Skip to main content

Siapkan Fitur Anyar Mirip Snapchat, WhatsApp Jadi bisa Pasang Video dengan Dihiasi Emoji

Siapkan Fitur Anyar Mirip Snapchat, WhatsApp Jadi bisa Pasang Video dengan Dihiasi Emoji
Siapkan Fitur Anyar Mirip Snapchat, WhatsApp Jadi bisa Pasang Video dengan Dihiasi Emoji

WinNetNews.com - Ada fitur terbaru dariWhatsAppbernama Status. Fitur ini disebut-sebut meniru Stories yang ada di Snapchat.Fitur ini memungkinkan pengguna memasang foto atau video yang bisa ditambah dan dihias-hias dengan emoji.

Dikutip dari Tech Crunch , Senin (7/11), foto dan video yang dipajang di Status akan menghilang dengan sendirinya dalam 24 jam setelah dibagi.

Pengujian fitur ini pertama kali dilaporkan blog teknologi BGR India. Dalam laporannya, BGR India menyebutkan Status saat ini tersedia secara terbatas bagi para penguna WhatsApp beta tester di Android dan iOS.

Pada versi Android, halaman utama WhatsApp kini punya tab baru berlabel 'Status' yang terletak di antara 'Chats' dan 'Calls'. Status ini tidak menggantikan fitur status konvensional yang biasanya berupa tulisan. Fitur Status baru berupa foto dan video yang akan hilang dalam 24 jam, bisa dilihat ketika seseorang melihat profil si pengguna.

Seperti Snapchat Stories, setelah pengguna menjepret foto atau merekam video untuk dibagi, akan muncul sederet tool editing untuk menghias konten. Mereka bisa menambahkan tulisan, emoji atau coretan tertentu sesuai kreativitas. Dengan menekan tombol share, Status ini akan bisa dilihat oleh semua kontak di WhatsApp si pengguna.

Belum ada tanggapan resmi dari WhatsApp terkait laporan ini. Namun yang jelas, dengan semakin banyak layanan yang meniru Snapchat Stories--Instagram sebelumnya merilis Instagram Storie--sepertinya Snapchat sukses menciptakan tren baru jejaring sosial.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top