Sid, Diego dan Manny Diteror Meteor Raksasa di Ice Age: Collision Course

Sid, Diego dan Manny Diteror Meteor Raksasa di Ice Age: Collision Course

WinNetNews.com - Sama seperti film-film sebelumnya, kehidupan tiga sekawan Sid si kukang (John Leguizamo), macan bertaring Diego (Denis Leary), serta Manny sang mamooth (Ray Romano), tampaknya tak pernah bisa tenang. Setelah melalui zaman es yang beku, pemanasan global, perpecahan benua hingga pertemuan dengan dinosaurus, kini mereka akan dihantam meteor raksasa. Gambaran tersebut ada di film Ice Age: Collision Course.

Sebagai film kelima dalam franchise Ice Age meski jelas sudah lama tak berbicara tentang zaman es lagi Collision Course menawarkan satu konsep yang tak jauh berbeda dengan film-film pendahulunya. Sementara ada ancaman dari luar yang mengancam esksitensi mereka, kawanan ini juga menghadapi tantangan yang bersifat emosional dari dalam kelompoknya.

Yang menarik dari Collision Course justru cerita sampingan dari ‘maskot’ Ice Age, Scrat, si tupai tamak yang terobsesi dengan sebutir biji pohon ek. Seperti film-film sebelumnya, tindakan konyol Scrat lah yang menjadi sumber petaka hingga mengancam dunia.

Satu hal yang unik, kali ini Collision Course memberikan sedikit sentuhan futuristik lewat karakter ini. Petualangan Scrat dimulai saat ia menemukan piring terbang, dan tak sengaja membawa kendaraan ini ke luar angkasa. Dari sini, ia terbang ke Jupiter, melontarkan bulan keluar dari lintasannya, hingga memengaruhi nasib planet Mars.

Bisa dibilang, bagian yang menampilkan Scrat adalah momen-momen paling menyenangkan dalam film garapan Mike Thurmeier dan Galen Chu ini. Sementara dalam kelompok Manny dan kawan-kawan, unsur humor lebih banyak dihidupkan oleh Sid dan tokoh-tokoh sampingan lainnya.

Saksikan trailernya disini: