Sidang Ahok: Bachtiar Nasir Datang Beri Support untuk Habib Rizieq
Ustad Bachtiar Nasir, ketua GNPF MUI. Foto: Istimewa

Sidang Ahok: Bachtiar Nasir Datang Beri Support untuk Habib Rizieq

Selasa, 28 Feb 2017 | 09:32 | kontributor

WinNetNews.com - Bachtiar Nasir yang merupakan ketua GNPF MUI sengaja mengahdiri sidang ke 12 Ahok, untuk memberikan dukungan terhadap Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq akan datang menghadiri sidang ke 12 Ahok pada Selasa (28/2/2017), sebagai saksi ahli dalam persidangan.

Bachtiar datang sekitar pukul 07.45 WIB ke gedung Kementan Jakarta Selatan, memakai baju putih dan peci hitam.

"Saya datang untuk men-support Habib sebagai saksi dan berharap persidangan berjalan fair, jujur," jelas Bachtiar.

Menurut Bachtiar pengadilan adalah proses untuk mendapatkan keadilan, oleh sebab itu Dia berharap agar persidangan berjalan baik dan lancar. Menurutnya sidang ini adalah sebuah proses berjalan yang harus sama-sama diperjuangkan untuk menegakan hukum yang berkeadilan.

Sementara itu, Humphrey Djemat pun menyebutkan bahwa pihak kuasa hukum Ahok sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menggali keterangan dari ahli yang dihadirkan pada sidang ke-12 ini.

Baca juga: Habib Rizieq akan Hadiri Sidang ke-12 Ahok Sebagai Saksi

"Penasehat hukum selalu punya strategi khusus. Karena setiap saksi sebelumnya, ahli yang muncul itu bergantian, tidak mungkin kita samakan. Berkaitan dengan hari ini juga tim penasehat hukum juga suda mempersiapkan diri," kata Humphrey.

Menurut Humphrey, tidak ada perlakuan khusus bagi setiap orang di dalam pengadilan, karena semua orang dimata hukum adalah sama.

Persidangan kali ini akan mendengarkan keterangan dari dua orang saksi ahli. Ahli pertama adalah Habib Rizieq Syihab sebagai ahli agama dan Abdul Choir Ramadhan, sebagai ahli pidana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...