(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sidang Buni Yani Tetap Berlanjut, Gaes! Agendanya yaa, Begini...

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Sidang Buni Yani Tetap Berlanjut, Gaes! Agendanya yaa, Begini... Aparat yang mengamankan sidang lanjutan kasus Buni Yani/Dokumentasi Polrestabes Bandung

WinNetNews.com - Sidang lanjutan dengan tersangka Buni Yani tergelar Selasa (01/08/2017) di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Jawa Barat. Agenda sidang sendiri mendengarkan kesaksian dari Komunitas Ahok-Djarot.

"Untuk pengamanan sidang, sebanyak 301 personel Polrestabes Bandung dikerahkan," demikian keterangan resmi Polrestabes Bandung, Selasa (01/08/2017).

Dari 301 perssonel 100 personel berasal dari Polda Jabar dan 201 berasal dari personel Polrestabes Bandung.

"Pengamanan sidang Buni Yani ini terbagi dalam tiga ring. Ring pertama terdiri dari ruang sidang, ruang terdakwa, penasihat hukum, penuntut umum, tangga akses pengunjung dan, lobby. Pengamanan ring kedua di pintu masuk lobby. Sedangkan pengamanan ring tiga di luar gedung persidangan dan di jalur menuju gedung persidangan," jelas Polrestabes Bandung.

Dalam sidang itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membawa empat orang saksi untuk didengarkan keterangan mereka. Buni Yani didakwa melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena diduga menghilangkan satu suku kata dari pidato Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pulau Pramuka beberapa waktu silam.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});