Sidang Jessica: Kopi Warna Kunyit dan Sedotan Raib

Sidang Jessica: Kopi Warna Kunyit dan Sedotan Raib

Kamis, 21 Jul 2016 | 07:23 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sejumlah keterangan saksi terungkap dalam persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Keterangan saksi tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan majelis hakim sebelum memutuskan terbukti atau tidaknya Jessica Kumala Wongso sebagai pembunuh Mirna.

Beberapa fakta persidangan terungkap dalam sidang lanjutan yang menghadirkan saksi pegawai Kafe Olivier, di mana Mirna meminum Vietnamese iced coffee (VIC). Para saksi tersebut mengungkap beberapa hal yang luput dari pantauan seperti adanya sedotan serta warna kopi yang berubah kekuning-kuningan.

Jaksa penuntut umum (JPU) Ardito pun turut menjelaskan tentang keberadaan sedotan yang diketahui hilang dan tidak dijadikan bukti. Tentang sedotan yang hilang itu, tim kuasa hukum Jessica sempat menanyakannya.

"Awalnya kami pun juga pengen tahu ada apa dengan sedotan itu. Bahkan kami juga mempertanyakan ke mana sedotan itu. Tapi kalau sedotan tidak ada, apa harus diadakan? kan akan mengaburkan fakta," ujar Ardito usai sidang di PN Jakpus, Rabu (20/7/2016).

Ardito mengatakan bahwa nantinya akan ada saksi yang dapat menjelaskan tentang keberadaan sedotan itu. Saksi itu akan dihadirkan dalam sidang lanjutan pada hari ini.

Kemudian ada pula tentang air panas yang digunakan untuk menyeduh kopi. Ardito mengatakan air panas itu bukan tak dijadikan bukti, namun air tersebut berada di laboratorium dan memang tidak dibawa di persidangan hari ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...