Sidang PK Kasus Penistaan Agama  Ahok Digelar Akhir Febuari
Foto:Istimewa

Sidang PK Kasus Penistaan Agama Ahok Digelar Akhir Febuari

Senin, 19 Feb 2018 | 13:59 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kabar terbaru datang dari kasus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok. Majelis Agung sudah menunjuk majelis hakim dan akan segera memproses permohonan Peninjauan Kembali (PK) dari Basuki T Purnama alias Ahok, terpidana kasus penistaan agama. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sidang akan digelar akhir Febuari ini. 

"Setelah menerima penetapan tentang penunjukan hakim pemeriksa permohonan upaya hukum peninjauan kembali, maka hakim telah menetapkan tentang hari sidang pertama pada hari Senin tanggal 26 Pebruari 2018," jelas Karo Hukum dan Humas MA Abdullah.

Permohonan PK yang diajukan Ahok, untuk selanjutnya, MA akan memproses administrasi pemanggilan sidang perdana PK ini. Pengacara Ahok dipanggil untuk datang.

"Penasihat hukum pemohon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, domisilinya berada di wilayah Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sehingga surat panggilannya tidak bisa langsung, melainkan melalui bantuan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," kata Abdullah.

Selanjutnya, sidang kedua dilaksanakan seminggu lebih berikutnya agendanya adalah mendengarkan jawaban pihak lawan dalam hal ini adalah Jaksa. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...