Image Sidang Putusan, Tujuh Pemerkosa Yuyun Divonis 10 Tahun Penjara
Hukum   Peristiwa  

Sidang Putusan, Tujuh Pemerkosa Yuyun Divonis 10 Tahun Penjara

Selasa, 10 Mei 2016 14:30 WIB

WinNetNews.com - Tujuh terdakwa pemerkosa Yuyun (14), siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, divonis 10 tahun penjara.

Putusan itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Herny Farida didampingi hakim anggota Hedra Sumardi dan Fakhrudin di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Curup, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Sidang Pembacaan Putusan Pemerkosa Yuyun Dijaga Ketat

''Menjatuhkan pidana kepada masing-masing terdakwa 10 tahun kurungan,'' kata Ketua Majelis Hakim Herny Farida saat membacakan dakwaan, Selasa (10/5/2016).

Sidang putusan yang berlangsung selama 1,5 jam di PN Kelas IB Curup itu mendapat pengawalan ketat aparat. Sidang itu pun disaksikan keluarga korban dan terdakwa. Bahkan, ratusan masyakarat juga ikut menyaksikan jalannya sidang dari luar ruangan.

Sekadar diketahui, saat sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rejang Lebong menutut ketujuh terdakwa dengan hukuman 10 tahun penjara. Tuntutan itu disampaikan JPU Arlya Noviana Adam dalam sidang ketiga bertempat di PN Curup dengan agenda pembacaan tuntutan bagi terdakwa.

Dilansir: okezone

Foto: inilah(dot)com 

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Sesi I: IHSG Ditutup Turun 20 Poin ke Level 6.642

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun