Signify, Hadirkan Philips LED dengan Standar Tinggi Kriteria EyeComfort

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Signify, Hadirkan Philips LED dengan Standar Tinggi Kriteria EyeComfort Foto: Nurul Faradila/Winnetnews

Winnetnews.com - Signify dikenal sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan. Dalam rangka memperingati World Sight Day "Vision First" yang jatuh pada 10 Oktober 2019 lalu, Signify melanjutkan komitmenya untuk terus menghadirkan lampu Philips LED yang nyaman untuk mata. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan mata. Agar kampanye ini dapat berjalan dengan baik dan semakin kuat, Signify pun bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Baru-baru ini, Signify melakukan riset untuk melihat bagaimana perilaku orang terhadap pencahayaan. Hasil penelitian menujukkan kalau 50% orang di Indonesia khawatir kehilangan penglihatan mata, 34% mengaku kalau pencahayaan di rumah kurang nyaman untuk mata, 68% lebih memilih untuk kehilangan pendengarannya daripada penglihatan, serta 83% menyetujui pencahyaan yang baik memiliki dampak baik bagi kesehatan mata.

“Di Signify, kami berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pencahayaan LED berkualitas tinggi. Kriteria EyeComfort memungkinkan kami untuk memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan konsumen. Terkait dengan peringatan World Sight Day, kami ingin menkankan kembali pentingnya memiliki pencahayaan yang nyaman di mata, yang dapat mendukung kesehatan mata dalam jangka panjang dan memungkinkan orang untuk meraih impian mereka,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, dalam media event yang diadakan pada Kamis (31/10) di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Selatan.

“Kami percaya bahwa kulaitas pencahayaan yang diterapkan, baik di siang hari – ketika kita menghabiskan sebagian besar waktu beraktivitas di dalam ruangan – dan di malam hari, sangat memengaruhi kesehatan mata kita,” imbuhnya.

Dr. dr. Tri Rahayu, SpM(K), FIACLE, ahli bedah dan refraktif mata dari RSCM Kirana yang mewakili Perdami mengatakan kalau masyarakat Indonesia masih memiliki tingkat kesadaran yang tinggi tentang pengecekan mata secara teratur. Padahal hal tersebut merupakan sebuah bentuk pencegahan agar penglihatan tidak terganggu dan semakin parah.

“Kita menghabisakan sebagian besar waktu dengan beraktivitas di dalam ruangan, dan meskipun ada sinar alami yang masuk dari jendela, kita masih membutuhkan pencahayaan yang baik dan layak untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugas terkait visual. Penglihatan memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal lain dengan lebih baik, menjaga kedua mata kita tetap sehat sebagai bagian dari kesehatan kita secara keseluruhan merupakan hal yang sangat penting. Jika kita ingin memiliki angkatan kerja yang berkualitas, kita harus mulai dengan kesehatan mata kita,” tutur Tri Rahayu.

Setelah meluncurkan produk bohlam Philips MyCare LED pada tahun lalu, kali ini Signify kembali memperkenalkan dua produk lain yakni Philips MyCare LEDstick yang memiliki cahaya berkualitas tinggi dalam desain optik yang ringkas dan maksimal. Serta, Philips LED downlight Meson dengan bentuk nundar dan persegi yang dapat dipasang di permukaan tersedia dalam bentuk bundar dan bingkai ramping yang dirancang khusus dengan penyebar sangat besar menghasilkan cahaya terang dengan distribusi seragam untuk ruangan yang ada.

“Tahun lalu, kami memperkenalkan bohlam Philips LED MyCare yang dilengkapi dengan paten teknologi Interlaced Optics untuk mengingkatkan kenyamanan mata. Desainnya terinspirasi oleh pola biji bunga matahari yang menyebarkan dan memantulkan cahaya yang lebih luas dan merata. Inilah yang membedakan bohlam LED kami dari yang lain. Sejak 2011, kami telah berhasil mendorong konsumen untuk menggunakan pencahayaan LED. Selian mendapatkan semua manfaat lampu LED, konsumen kini sekaligus dapat menikmati inovasi ramah di mata Philips pada bohlam yang sama,” tutur Rami.

Apa Reaksi Kamu?