Sikap Terbuka Gerindra Dukung Gibran Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Sikap Terbuka Gerindra Dukung Gibran Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono. [Foto: Akurat.co]

Winnetnews.com - Kabar gagalnya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo rupanya hinggap di telinga Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono. Secara terbuka dia menyatakan mendorong partai berlambang burung garuda itu untuk menjadi suksesor Gibran di Pilkada 2020.

Gibran, menurut Arief adalah sosok anak muda yang memiliki kemampuan mumpuni. Arief menilai jika Gibran berhasil mengelola usaha dan menjadi enterpreneur muda yang sukses.

Selain itu, Gibran yang cukup ulet dan serius mengurusi bisnisnya, kata Airef, dibutuhkan bangsa Indonesia sebagai bekal pemimpin di masa mendatang.

 Terlepas dari itu, semua, Arief menyebut majunya Gibran pada pemilihan wali kota Solo untuk menyemangati anak-anak muda untuk berani maju sebagai kepala daerah.

"Pasti Gerindra akan mendukung," ujaa Arief seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (24/9/2019).

Foto: Tribunnews

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming berharap bisa diusung PDI Perjuangan menjadi peserta Pilkada 2020 Kota Solo.

"Hari ini, saya akan mengajukan KTA (kartu tanda anggota) sekaligus kalau diberi kesempatan, mengisi formulir pencalonan wali kota," ucap Gibran di kantor DPC PDI Perjuangan Surakarta, Senin (23/9/2019).

Ihwal keanggotaan sebagai kader, Gibran diterima dan diberikan KTA dengan nomor 33720510110110870001. Namun, mengenai pencalonan Wali Kota Solo, Gibran dipastikan gagal lantaran DPC PDI Perjuangan mendukung satu pasangan saja.

Apa Reaksi Kamu?