Simak Cara Sederhana Hilangkan Nyeri di Telapak Kaki

Simak Cara Sederhana Hilangkan Nyeri di Telapak Kaki

Rasa sakit yang timbul di telapak kaki bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena terlalu sering memakai sepatu atau alas kaki lainnya yang kurang nyaman, atau karena aktivitas yang terlalu banyak bergerak atau berjalan.

Melansir laman dreamersradio.com, penyebab paling umum dari rasa nyeri di tumit ini adalah plantar pasciitis, yaitu peradangan pada jaringan fibrosa yang ada di sepanjang bagian bawah kaki. untuk menyembuhkannya, kamu hanya perlu melakukan tiga langkah mudah ini.Let's check it out...

1. Peregangan dinding di pagi hari

image0

Berdiri dengan kaki telanjang di depan dinding. Setelah itu tekan dinding dengan kedua tangan lalu dorong ke depan dan rasakan peregangan di bagian belakang kaki kiri dan tumit. Tahan selama 30 detik lalu ulangi untuk kaki kanan.

2. Bekukan dan gulung

Bekukan air dalam wadah botol kecil setelah itu lapisi botol dengan handuk dan tempatkan telapak kaki. secara perlahan-lahan, gulungkan botol di bawah lengkungan kaki tersebut selama lima menit. Dan ulangi di kaki yang lain.

3. Menggosok

Gunakan kedua jari jempol untuk menekan telapak kaki, tumit, dan dan otot betis dengan gerakan perlahan dan merata. Lakukan selama satu menit lalu beralih ke kaki yang lain. Tapi Jika rasa sakit di telapak kaki ini tidak membaik atau bahkan memburuk dalam dua pekan, segera hubingi ahli penyakit kaki atau ortopedi untuk terapi tambahan ya Dreamers.