Simak Cara Sederhana Mengatasi Rasa Malas Bangun di Pagi Hari

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Simak Cara Sederhana Mengatasi Rasa Malas Bangun di Pagi Hari

Mengalahkan rasa malas bangun di pagi hari memang susah. Siapa memangnya yang rela meninggalkan hangatnya kasur dan selimut yang nyaman? Tapi sayangnya aktivitas sekolah atau bekerja sudah menunggu kita.

Kurangnya waktu tidur biasanya menjadi salah satu alasan kenapa kita malas dan susah bangun pagi. Menurut laman dreamersradio rupanya hanya 15% orang saja yang bisa bangun di pagi hari. Nah jika kamu bukan termasuk 15% itu, kamu masih bisa kok mengakalinya agar tak merasa malas bangun pagi lagi. check this out !

1. Minum air putih

Berdasarkan penelitian dari University of Connecticut, setelah tidur lama dan kehilangan banyak cairan, tubuh akan haus. Hal ini menyebabkan terjadinya brain fog (sejenis gangguan kognitif). Jadi, begitu bangun tidur, minumlah air putih segelas penuh. Ini akan membantu kamu menjernihkan pikiran dan meningkatkan mood di pagi hari.

2. Manjakan diri

Penelitian menunjukkan pemijatan pada titik akupresur yang kita lakukan sendiri akan membangkitkan semangat di pagi hari. Dengan gerakan searah jarum jam, pijat bagian antara ibu jari dan jari telunjuk, baik di kanan maupun kiri, masing-masing selama dua menit.

3. Menghirup aroma herbal

Begitu kamu bangun, hiruplah aroma herbal. Sebuah studi International Journal of Neuroscience mengatakan bahwa menghirup wewangian herbal akan meningkatkan semangat di pagi hari, sehingga kamu tak susah bangun pagi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});